- 20 Januari 2022

LPPM STIAPEN Nagan Raya Gelar Workshop Penelitian Khusus Untuk Mahasiswa

LPPM STIAPEN Nagan Raya Gelar Workshop Penelitian Khusus Untuk Mahasiswa
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIAPEN) Nagan Raya menggelar Workshop Penelitian khusus untuk mahasiswa, Kamis(20/01/2022)   
Penulis
|
Editor

Nagan Raya, News Analisa – Tidak perlu menunggu menjadi peneliti  pascasarjana dulu untuk melakukan penelitian, bahkan mahasiswa pun memiliki kesempatan  serupa diluar sistem mata kuliah layaknya seorang dosen, asalkan memiliki pengetahuan dasar terkait dunia penelitian tersebut.

Guna menambah standar kompetensi mahasiswa di bidang penelitian, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIAPEN) Nagan Raya menggelar Workshop Penelitian khusus untuk mahasiswa, Kamis(20/01/2022) di kampus setempat, Cot Kuta, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya.

Materi workshop, di isi oleh Hijrah ST, M.Kom dosen peneliti muda berpengalaman dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Tgk Dirundeng Meulaboh, dan  Dosen STIAPEN Nagan Raya Adria, SE, M.Si.

Ketua LPPM STIAPEN Nagan Raya, Bagus Dimas Susanto, SE, MM mengatakan, tujuan diadakan workshop penelitian kepada mahasiswa adalah memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk mengembangkan riset mahasiswa secara independen maupun bergabung dengan berbagai proyek penelitian yang dilakukan oleh dosen. Selain itu, diharapkan dengan program tersebut mahasiswa akan sangat terlatih nantinya saat mengikuti berbagai kompetisi dan sayembara dana hibah dari Direktorat Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

” Disisi lain, dengan workshop ini, mahasiswa juga akan menambah  keterampilan analitik, manajerial, kerja sama tim, dan penyelesaian terhadap berbagai masalah, khususnya berkaitan dengan dunia penelitian ilmiah, apalagi mahasiswa STIAPEN memang sudah pernah memenangkan dana hibah PHBD di tahun 2017,”  terang Dimas.(*)


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar