- 10 November 2021

Kondisi Cuaca Sedang Tidak Baik, Kadis DKP Aceh Himbau Nelayan Untuk Waspada

Kondisi Cuaca Sedang Tidak Baik, Kadis DKP Aceh Himbau Nelayan Untuk Waspada
Citra Satelit 2021,dihimpun dari BMKG (Himawari-8 EH)  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa РKepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Aliman, S.Pi,. M.Si menghimbau para nelayan untuk tetap waspada dalam beberapa hari kedepan, hal tersebut disampaikan Kadis DKP Aceh, menindaklanjuti peringatan dini yang dikeluarkan  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)kelas 1 Sultan Iskandar Muda-Banda Aceh dalam beberapa hari kedepan, Rabu, (10/11/2021)

Berdasarkan perkiraan dini yang dikeluarkan BMKG Aceh, ada potensi terjadinya curah hujan lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Banda Aceh, Aceh Besar, Bener Meriah, Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Utara, dan Aceh Timur.

Berdasarkan peringatan dini yang dikelurakan oleh pihak (BMKG) kelas 1, Aliman, menghimbau kapada para nelayan dalam beberapa hari kedepan untuk selalu mewaspadai kemungkinan terjadi cuaca ekstrem di perairan laut Aceh, yang meliputi samudra Hindia dan Perairan Selat Malaka.

“Dalam beberapa hari kedepan kondisi cuaca sedang tidak baik melanda sejumlah perairan di provinsi Aceh, maka untuk para nelayan agar selalu memperhatikan kelengkapan alat navigasi dan kondisi mesin (engine) perahu motor dalam kondisi baik, pada saat melakukan penangkapan dilaut,” imbuhnya.

Tetap waspada dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang sulit kita prediksi kedepan. Mudah-mudahan kondisi cuaca ekstrem bisa berlalu dengan cepat dan masyarakat kembali bisa beraktivitas dengan normal, tambahnya.

Sebagaimana diketehui Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas 1 Sultan Iskandar Muda Banda Aceh telah memantau bibit siklon tropis 91B yang terdeteksi di wilayah perairan Samudra Hindia Barat Aceh. (*)

 


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar