Komisi V DPRA Tinjau Kondisi Terkini Proses Pembangunan Venue PORA XIV Pidie

Komisi V DPRA Tinjau Kondisi Terkini Proses Pembangunan Venue PORA XIV Pidie
Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) M Rizal Falevi Kirani.  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) M Rizal Falevi Kirani mengatakan pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV tetap di Pidie.

“Hari ini kami sudah melihat kondisi terkini proses pembangunan venue. Dan harapan saya pelaksanaan PORA XIV tetap dilaksanakan di Pidie,” kata Ketua Komisi V, M Rizal Falevi Kirani, kepada wartawan, Minggu (18/9/2022).

Menurutnya, hasil tinjauan lapangan pada beberapa venue PORA Pidie tersebut, diakuinya terdapat beberapa persoalan. Namun pihaknya akan menyurati kepada Gubernur Aceh, terkait temuan-temuan di lapangan untuk dicari solusi bersama.

Baca Juga:  SK Ketua PPK Idi Rayeuk Belum Ada, 3 Komisioner Tidak Bekerja

“Persoalan diundur atau tidak waktu pelaksanaan PORA ini, setidaknya hal ini dibicarakan secara bersama antara Pemerintah Aceh, Pemkab Pidie dan pelaksana KONI Aceh, serta dapat melibatkan DPRA untuk mengambil keputusan yang baik,” ujarnya.

Dari hasil peninjauan venue PORA, Lanjut Falevi, terdapat beberapa venue yang masih dalam proses pembangunan. Pihaknya meminta kepada penanggung jawab pembangunan untuk membuat skema pengerjaan, sehingga pembangunan seluruh venue akan selesai tepat pada waktu yang telah ditentukan.

“Kami meminta kepada penganggung jawab pembangunan venue, supaya menggenjot proses pengerjaannya. Harapannya seluruh venue tersebut selesai tepat waktu,” harapnya.

Baca Juga:  Pemerintah Aceh Luncurkan Layanan Kesehatan Hewan Se-Aceh

Senada dengan itu, Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi, menyatakan pelaksanaan PORA XIV tetap dilakukan di Pidie. Terkait dengan jadwal pelaksanaannya, pihaknya akan duduk bersama dengan seluruh Dinas terkait dari kabupaten/kota.

“Kami memastikan pelaksaan PORA XIV tetap dilaksanakan di Pidie dan tidak ada perubahan tempat sampai hari ini,” tegasnya.

Terkait adanya penolakan penundaan pelaksanaan PORA tersebut, lanjut Dedy, berdasarkan hasil rapat dengan KONI Aceh, pihaknya sudah menginstruksikan KONI Aceh untuk memanggil seluruh KONI Kabupaten/Kota. Untuk dibicarakan kembali jadwal pelaksanaan PORA yang tetap dilaksanakan di Pidie.

Baca Juga:  Mantan Wakil Panglima GAM, Minta Pihak Kepolisian Hentikan Aksi Syeh Ki Cs

“Bagi kami Dispora Aceh, terkait pengunduran jadwal pelaksanaan PORA, masih kami kaji dan menunggu hasil dari KONI Aceh, dan tetap dilaksanakan di Pidie,” pungkasnya.

Dalam Kunjugan tersebut Rombongan dari Komisi V DPRA, bersama Dispora Aceh dan KONI Aceh, melaksanakan tinjuan ke seluruh venue PORA XIV di Pidie, Minggu (18/9/2022). Setelah peninjauan lapangan selesai, Komisi V DPRA bersama Dispora Aceh melakukan pertemuan dengan Pj Bupati Pidie di Pendopo Bupati setempat. Namun, Tim KONI Aceh tidak ikut serta dalam pertemuan dengan Pj Bupati Pidie tersebut. (Parlementaria/DPR Aceh)


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming