Kodim 0101/KBA Terima Kunjungan Tim Wasev Bidang Tahwil dari Sterad

Kodim 0101/KBA Terima Kunjungan Tim Wasev Bidang Tahwil dari Sterad
Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Kota Banda Aceh (KBA) menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi Selasa,30/8/2022.  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Kota Banda Aceh (KBA) menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Bidang Ketahanan Wilayah (Tahwil) dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad), Selasa (30/8/2022).

Setiba di Makodim, Tim yang diketuai Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar, S.E., Paban III/Tahwil Sterad didampingi Letkol Inf Ary Bayu S, S.Sos., Pabandya-1/Bin Geografi Spaban III/Tahwil Sterad dan Kapten Inf Elson Dwi S, Padan TR Wilhan Spaban III/Tahwil Sterad disambut Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/KBA Letkol Inf M. Fahdi, S.H.

Baca Juga:  Sekda Aceh Ikuti Penganugerahan KPAI Tahun 2021

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Yudha Makodim 0101/KBA Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh tersebut menyasarkan pengawasan terhadap program teritorial yang dilaksanakan Kodim 0101/KBA khususnya Bidang Tahwil Tahun Anggaran 2022 meliputi Penyusunan Data Tahwil, Pembinaan Ketahanan Pangan, Pembinaan Jaring Mitra dan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika.

Dalam sambutannya, Kasdim 0101/KBA Letkol Inf M. Fahdi, S.H mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasev dari Sterad di Makodim 0101/KBA. Diharapkan kedatangan Tim Wasev ini dapat memberikan masukan yang berharga bagi satuan ini supaya menjadi lebih tertib.

Baca Juga:  Irjen Pol Agung Makbul: Jaga Damai Aceh dengan Pemerintahan Tanpa Korupsi

“Saya ucapkan selamat datang Tim Wasev di sini, semoga adanya Wasev ini dapat berikan masukan dan hal-hal baru sehingga kedepan produk kita bisa lebih tertib lagi,” Kasdim yang mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0101/KBA Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar, S.E., menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memastikan satuan tertib administrasi sesuai aturan TNI AD melalui metode wawancara, pengisian ceklis dan pemeriksaan kelengkapan administrasi.

“Kita datang ke sini bukan untuk mencari kesalahan dari Satuan. Melainkan untuk melihat, meninjau dan apabila ada yang perlu diperbaiki, maka kita sesuaikan petunjuk dari komando atas,” jelasnya.

Baca Juga:  Rektor USK Ingatkan Peserta SNMPTN Cermat Memilih Prodi

Hadir Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0101/KBA Kapten Inf Nanang Junaedi, Pasi Intel Kodim 0101/KBA Kapten Inf Sumastono, Danramil 10/Peukan Bada Lettu Chb Ali Rahman, Danramil 11/Darul Imarah Lettu Inf M. Juned, Bati Wanwil Sterdim 0101/KBA Serma T. Saiful Fahmi serta Perwakilan Babinsa, Mitra Karib dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0101/KBA.***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar