- 16 September 2021

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Menerima Kunjungan Delegasi BPKS Sabang

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Menerima Kunjungan Delegasi BPKS Sabang
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aliman, S,Pi, M,Si Menerima kunjungan pihak BPKS Sabang pada Rabu, 15/09/2021.  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Aliman, S Pi, M,Si menerima kunjungan kerja dari Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) dalam rangka wacana pengembangan Industri perikanan di kawasan Sabang, Rabu, (15/09/2021).

Kenjungan pihak (BPKS) membicarakan sejumlah hal mengenai wacana pihak Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang, untuk mengembangkan kawasan Industri Perikanan. Hadir dalam pertemuan tersebut Deputi Investasi Erwanto, Teuku Ardiansyah dan Idawati dari (BPKS).

Sementara itu, dalam rapat tersebut juga  di hadiri Kepala Bidang Perikanan Tangkap (DKP) Aceh, A.Kadir, Kepala Seksi Konservasi, Kepala Bidang KP3K yang diwakili oleh Kasi Insyafrizal.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, menyambut baik wacana (BPKS) mengembangkan kawasan Industri Perikanan di Sabang. Sesuai dengan Undang-undang Nomor 2 Tahun 2000 Tentang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang, keberadaan kawasan Sabang sangat strategis untuk dikembangkan Industri Perikanan, baik untuk Industri penangkapan maupun untuk Industri pengolahan. Sabang memiliki pontensi Sumberdaya Ikan yang cukup tinggi, dan berada di jalur perdagangan Global.

“Kita harus memperkuat sektor perikanan Aceh kedepan, bukan hanya di Sabang, namun daerah Kabupaten/Kota yang memiliki pontensi sektor keluatan dan perikanan harus kita perkuat dengan menghadirkan kalangan swasta dalam membangun industri perikanan,” Kata Aliman.

Lebih lanjut, ditambahnya, sektor perikanan Aceh sangat berperan dalam penggerak perekonomian masyarakat Aceh dibeberapa kabupaten/kota dimasa-masa pandemi Covid-19.

“Sektor perikanan menjadi lokomotif dalam menunjang perekonomian masyarakat Aceh ditengah-tengah wabah Covid-19, mengingat sektor kelautan dan perikanan saat ini cenderung bergerak positif,” tambahnya.

Pihak juga menambahkan, keberadaan (BPKS) Sabang dapat terus berinovasi menuju perubahan dalam memajukan kawasan tersebut sebagai motor penggerak ekonomi Aceh  kedepan. Demikian ungkapnya,(*)


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar