Kebakaran Rumah di Geuceu Kayee Jato, DPKP Banda Aceh Turunkan 4 Mobil Damkar

Kebakaran Rumah di Geuceu Kayee Jato, DPKP Banda Aceh Turunkan 4 Mobil Damkar
  1st
Penulis
|
Editor

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) menurunkan 4 mobil pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi kebakaran rumah di Jalan Danubroto Lr. Kurnia, Gampong Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh. Sabtu (10/10/2020).

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 05.55 WIB, rumah dua lantai berkonstruksi permanen beserta panglong kayu perabot milik Marhaban umur 41 tahun, pekerjaan Keuchik Gampong Geuceu Kayee Jato.

Baca Juga:  Satpol PP dan WH Aceh Besar Amankan 5 Ekor Sapi Berkeliaran di Jalan Raya

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs. Rizha, MM, menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 4 unit tiba pada pukul 06.00 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

“Informasi yang didapat oleh petugas dari saksi pemilik rumah Marhaban menyatakan bahwa ia melihat api dan asap mengepul dari usaha panglong kayu perabot miliknya yang berada di samping rumahnya, saksi menjadi panik dan meminta bantuan warga sekitar untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran,” lanjutnya.

Baca Juga:  Anggota Komisi-III DPRA Tinjau Sentral Peternakan di Aceh Utara

Adapun sekitar pukul 06.30 WIB api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan namun di sela-sela pendinginan didapati korban meninggal dunia anak kost yang menempati rumah tersebut atas nama Riana asal Aceh Timur dan Zahara asal Sare mahasiswi Akper Fakinah.

Sementara itu, setelah kondisi aman terkendali armada masih di lokasi menunggu siapnya evakuasi korban meninggal dunia tersebut dan dalam proses pemadaman turut dibantu PLN, PMI, Polsek Banda Raya dibackup Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Aceh Masuk Empat Besar Provinsi Peserta Terbanyak KIHAJAR STEM

Sampai berita ini diturunkan terdampak korban jiwa sesuai data diatas dan penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak kepolisian. (Red)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar