Kampung Sepang Ikuti Perlombaan Gammawar Tingkat Provinsi Aceh, PKK Gayo Lues Dukung Penuh

Kampung Sepang Ikuti Perlombaan Gammawar Tingkat Provinsi Aceh, PKK Gayo Lues Dukung Penuh
  
Penulis
|
Editor

Gayo Lues, News Analisa – Kampung Sepang, Kecamatan Blangkejeren, wakili Kabupaten Gayo Lues dalam lomba Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) tingkat Provinsi Aceh tahun 2021.

Sebelumnya, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gayo Lues telah melaksanakan seleksi gammawar tingkat Kabupaten dan terpilihlah Kampung Sepang sebagai Kampung Terbaik yang akan mewakili Kabupaten Gayo Lues dalam Perlombaan Gammawar Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021.

Hal ini disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gayo Lues Hj. Hartati Djahar pada saat melakukan kunjungan kerja sekaligus sosialisasi kegiatan Posyandu dan PHBS kepada Masyarakat Kampung Sepang,di Kantor Pengulu Kampung Sepang, pada Senin (14/6/2021).

Ketua TP PKK Gayo Lues, Hj. Hartati Djahar mengaku akan mendukung secara penuh Kampung Sepang pada perlombaan Gammawar Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021, oleh sebab itu ia bersama kader-kader TP PKK Kabupaten Gayo Lues bekerja sama dengan Pengulu beserta perangkat Desa dan Masyarakat Kampung Sepang untuk mempersiapkan kampung tersebut.

Baca Juga:  PPNI: KKP Perlu Merekonstruksi Kebijakan Untuk Kepentingan Nelayan dan Pesisir

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, ia bekerja sama dengan tenaga kesehatan dan pihak terkait lainnya melakukan program posyandu di Kampung Sepang dengan sasaran Balita, Bayi, Ibu Hamil dan Lansia dengan tujuan meningkatkan Kesehatan Masyarakat Kampung Sepang serta terpenuhinya asupan Gizi yang maksimal, kemudian untuk ibu hamil agar bayi nya terhindar dari Stunting.

Walaupun sebenarnya program ini selalu dilaksanakan setiap satu bulan sekali pada tanggal 13, namun karena akan mempersiapkan desa gamawwar, ia berharap agar persiapan dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya agar dapat menang di Tingkat Provinsi nantinya.

Selain itu, ia juga mengadakan kegiatan sosialiasi PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat), apapun gayanya, hidup bersih dan sehat prilakunya. Demi kesehatan dan melawan virus corona mari kita biasakan hidup bersih dan sehat. Gayo Lues Pasti Bisa.

Baca Juga:  Jajaran ASN Diskominfo Gayo Lues Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Selanjutnya, Menjaga kebersihan terutama dirumah sendiri, jangan sampai ada yang tidak bersih atau kotor demi terwujudnya kesehatan yang maksimal. “Ungkapnya”

Ia menegaskan kepada Tenaga Kesehatan untuk mengirim kader-kader agar melatih masyarakat di Desa Sepang agar kedepan dapat di terapkan PHBS.

Harapan Hartati kepada masyarakat Kampung Sepang agar kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja artinya kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya semata-mata untuk kompetisi saja melainkan kedepan juga tetap dilaksanakan dan ditingkatkan lagi.

Ia juga menegaskan kepada Instansi Terkait agar selalu bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Gayo Lues agar Kampung Sepang dapat menang nantinya.

Baca Juga:  Sekda Serahkan Piagam Penghargaan Capaian Vaksin Kepada Tiga SMA di Gayo Lues

Pengulu Kampung Sepang, Said Juandi mengatakan, pihaknya sudah siap mewakili Kabupaten Gayo Lues dalam lomba Gammawar tingkat Provinsi “Aceh. Masyarakat sangat berantusias dalam mengikuti dan mensukseskan kegiatan ini, “ujarnya”.

Ia menekankan kepada masyarakat Kampung Sepang khusunya agar membenahi rumah kita sendiri, seperti yang diketahui bahwa kampung sepang merupakan satu-satunya kampung di Kabupaten Gayo Lues yang Bebas Buang Air Besar Sembarangan.

Dirinya juga berharap kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Terkait Lainnya untuk terus memantau dan membantu Kampung Sepang, baik itu kegiatan posyandu maupun yang lainnya serta adanya binaan dan bimbingan secara kontinue. Ia juga mengharapkan agar dinas terkait selalu mengarahkan dan terus bekerja sama serta bekerja keras dengan masyarakat untuk mendapatkan hasil yang maksimal nantinya.(Sdn/Red)


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar