- 28 Oktober 2021

Kadis DKP Aceh Terima Kunjungan Investor

Kadis DKP Aceh Terima Kunjungan Investor
Kepala Dinas Keluatan dan Perikanan Aceh menerima kunjungan pihak investor berminat kembangkan pelabuhan Sabang dan pelabuhan Krueng Geukuh, pada Rabu 27/10/2021.  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Aliman, M.Si menerima kunjungan pihak investor yang berminat untuk mengembangan pelabuhan Sabang dan pelabuhan Krueng Geukuh Kota Lhoksemawe sebagai jalur untuk kegiatan Eksport Inport. Pertemuan tim dari pihak Investor berlangsung di lantai II ruang rapat Kadis DKP Aceh pada, Rabu, (27/10/2021).

Pertemuan yang berlangsung selama 2 jam, pihak Investor berminat melakukan investasi di pelabuhan Sabang dan pelabuhan Krueng Geukuh Kota Lhoksemawe sebagai jalur untuk kegiatan Eksport Inport hasil perikanan Aceh.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Aliman, menyambut baik atas keinginan pihak Investor untuk mengembangan pelabuhan yang ada di Kota Sabang dan Krueng Geukuh di Lhoksemawe untuk kegiatan Eksport Inport. Kedua pelabuhan tersebut lanjut Aliman, sudah memiliki standar untuk melakukan aktivitas eksport dan inport.

Dalam pertemuan tersebut, Aliman menjelaskan kepada pihak Investor yang mana pontesi sektor kelautan dan perikanan Aceh memiliki prospek yang cukup tinggi untuk skala eksport. Untuk bahan baku sendiri lanjut Aliman, Aceh memiliki dua Pelabuhan Perikanan tipe A, PPS Kutaraja dan PSS Idi Rayeuk Aceh Timur, keduanya mampu memenuhi kebutuhan bahan baku utama.

Belum lagi pelabuhan-pelabuhan yang ada dibeberapa kabupaten/kota juga mendarat hasil tangkap dengan kualitas eksport.

“Untuk bahan baku sendiri kita sangat mencukupi, dan hasil perikanan kita juga memiliki kualitas bagus,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya akan menyampaikan hasil pertemuan tersebut kepada Gubernur Aceh mengenai keinginan pihak investor untuk mengembangkan pelabuhan Sabang dan Pelabuhan Kreung Geukuh Kota Lhoksemawe.

“Tentu kita sangat mendukung atas keinginan pihak investor yang berminat mengembangan pelabuhan di Sabang dan kota Lhoksemewa sebagai jalur pengiriman hasil perikanan dari Aceh,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dalam upaya pengembangan perikanan Aceh, sangat dibutuhkan kerja sama dengan pihak swasta untuk membangun sejumlah industry perikanan, sehingga dengan ada investasi akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan meningkatkan pendapatan daerah. Demikian terangnya.(*)


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar