Jajaran ASN Diskominfo Gayo Lues Disuntik Dosis Tahap Dua

Jajaran ASN Diskominfo Gayo Lues Disuntik Dosis Tahap Dua
  
Penulis
|
Editor

Gayo Lues, News Analisa – Jajaran ASN Diskominfo Gayo Lues , menerima suntikan dosis kedua vaksin covid-19 di Puskesmas Kota Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, Kamis (24/06/2021).

Penyuntikan dosis kedua vaksin Covid-19 ini dilakukan terhadap mereka yang telah menerima suntikan dosis pertama pada Kamis (10/06/2021) lalu.

Secara umum, vaksinasi Covid-19 di Gayo Lues menyasar warga dalam target yang sudah ditentukan. Mereka yang akan menerima vaksin terdiri dari tenaga kesehatan, tenaga pelayanan publik, TNI dan Polri, masyarakat rentan, geospasial, sosial dan ekonomi, dan pelaku ekonomi essensial serta masyarakat lainnya.

Baca Juga:  Pendaftaran Penerimaan Calon Anggota Polri Diperpanjang Hingga April 2021

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Said Idris Wintareza,SE,MM melalui Kabid PPIK Abdiansyah,SST, usai menerima suntikan dosis kedua vaksin Covid-19 mengatakan, dirinya merasa baik-baik saja. Bahkan ia juga tidak merasakan efek negatif apapun sejak menerima suntikan dosis pertama pekan lalu. Begitupun para ASN lain yang ikut disuntik pada pekan lalu, kata Abdiansyah, juga sama sekali tidak merasakan efek buruk.

Untuk itu dia berharap masyarakat tidak termakan informasi yang keliru terkait dampak pasca vaksin.

Baca Juga:  TRK, Wakil Ketua DPRA Minta Pemerintah Perlebar Ruas Jalan Negara Aceh Barat-Nagan Raya

“Kami yang sudah divaksin ini tidak ada efek sama sekali. Kalau ada berita-berita miring soal vaksinasi ini langsung dikonfirmasi ke Dinas Kesehatan, ke IDI, bahwa informasi yang benar itu seperti apa,” ujarnya.

Abdiansyah pada kesempatan itu juga menjelaskan kembali bahwa penggunaan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), dia berharap, pada gilirannya seluruh masyarakat akan bersedia divaksin sebagai ikhtiar bersama melawan pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Polda Aceh Sita Rp 200 Juta Fee Proyek Pengadaan Wastafel Dinas Pendidikan

Vaksinasi Covid-19, dilakukan untuk membentuk antibodi yang membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut. Jika program vaksinasi sukses, pandemi Covid-19 dapat dikendalikan, sebutnya.

Menurunya, para ASN yang merupakan aparatur negara masing-masing memiliki keterikatan dan berkewajiban mengikuti peraturan sesuai perundang-undangan yang berlaku jelasnya. ( Sudirman )


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar