Jadwal Ujian Akhir Kelulusan Siswa SMA, SMK dan SLB Nagan Raya di Gelar 1 April

Jadwal Ujian Akhir Kelulusan  Siswa SMA, SMK dan SLB Nagan Raya di Gelar 1 April
Hajidam Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, (Foto:Serambi News)  
Penulis
|
Editor

Nagan Raya – Ujian Akhir Sekolah (UAS) untuk tingkat Siswa SMA/SMK di Nagan Raya akan berlangsung pada 1 April 2021 mendatang. UAS yang digelar awal April itu nanti untuk menentukan kelulusan siswa karena sistem Ujian Nasional (UN) sudah dihapus oleh pemerintah pusat.

Dilansir dari Serambinews.com Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Nagan Raya, Hajidam mengatakan, berbagai persiapan UAS terus dimatangkan untuk menghadapi pelaksanaan dimulai 1 April bulan depån.

Baca Juga:  Gubernur Nova,Tegaskan Pengelolaan Pendidikan di Aceh Harus Terbebas dari Pungli

UAS tersebut, kata Kadis Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, Hajidam, akan digelar hingga 8 April 2021, dengan diikuti oleh 17 SMA, 4 SMK, dan 1 SLB.

Untuk pelaksanaan UAS, lanjutnya Hajidam, sebanyak 10 sekolah yang menggunakan sistem komputer dan sisanya masih menggunakan kertas pensil.

Namun, tambahnya, ke depan ditargetkan semua sekolah di Nagan Raya dapat melaksanakan UAS menggunakan sistem ujian berbasis komputer.

Kepala Cabang Kadis Pendidikan Nagan Raya, meminta siswa terus belajar sehingga pada ujian akhir sekolah nanti, semua siswa dapat lulus dengan nilai yang baik.

Baca Juga:  Hendra Budian Harus bercontoh kepada Kapolda dan Pangdam IM

SK Kenaikan Pangkat Tenaga Pengajar

Sementara itu, sebanyak 38 tenaga pengajar guru SMA/SMK bertugas di Nagan Raya menerima SK kenaikan pangkat satu tingkat.

Penyerahan SK kepada para guru di kabupaten tersebut secara simbolis diserahkan oleh Sekda Aceh, dr Taqwallah, MKes di Meulaboh dan serentak dengan sejumlah kabupaten.

Kacab Disdik Aceh Wilayah Nagan Raya, Hajidam mengharapkan, kenaikan pangkat terhadap guru SMA/SMK dharus dapat memacu semangat guru dalam bertugas dan meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan kedepan, (Red)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar