HPI Aceh Gelar Musda II Dengan Virtual

HPI Aceh Gelar Musda II Dengan Virtual
Para Peserta Musda HPI ke-II Yang Berlangsung Di Banda Aceh, Kamis 29/11/2021.  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh – Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Provinsi Aceh laksanakan Musda II (Musyawarah Daerah II), Sabtu, 28 November 2020. Musda dilaksanakan secara Virtual via Zoom Cloud Meeting, dengan dihadiri oleh 10 dari 11 DPC HPI se Aceh.

Kita mulai opening ceremony tadi jam 09.00 yang dihadiri juga oleh ketua DPP HPI memberikan sambutan dan dibuka langsung oleh kadisbudpar Aceh, pada Kamis (29/11/2020).

Baca Juga:  Gubernur Terima Audiensi Forum Warga Kopelma Darussalam

Walaupun acara Musda ini kita laksanakan secara virtual namun tetap dalam suasana khidmat dan penuh kekeluargaan dengan mengedepankan nilai-nilai musyawarah. Jelas Riski Fakhrullah sebagai Ketua Panitia.

Adapun calon ketua yang mencuat dari usulan ketua dpc yaitu: Zainuddin Johan, SE yang merupakan ketua demisioner HPI 2015-2020, Muhajir, SE. M.Bus, Azhari, SE, dan Syahrizal, S. Ag. M. Us.

Namun, setelah dilakukan verifikasi calon, Syahrizal, ditanyatak tidak cukup syarat karena belum memenuhi masa 5 tahun aktif sebagai anggota HPI. dengan demikian maka calon ketua tinggal 3 orang.

Baca Juga:  Kabupaten Aceh Besar Juara Aceh Culinary Festival 2022

Setelah penetapan ketiga calon tersebut, sesuai dengan Ad/Art HPI dilakukan Musyawarah untuk mufakat memilih ketua, namun tidak tercapai kesepakatan dari ketiga calon tersebut, dan dalam musyawarah itu Zainuddin Johan menyatakan mengundurkan diri dari calon yg sudah ditetapkan.

Dengan demikian, calon ketua tinggal 2 org yaitu Muhajir dan Azhari, maka dilanjutkan proses pemilihan dengan Voting yang dilakukan oleh ketua DPC HPI.

Hasil Voting terpilih Azhari, SE dengan perolehan 6 suara, dan Muhajir, SE., M. Bus 4 suara. maka sahlah saudara Azhari sebagai Ketua HPI periode 2020-2025 tutup Riski, (Red).

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming