Gubernur Antar Vaksin Covid-19 ke Simeulue Via Kapal Aceh Hebat 1

Gubernur Antar Vaksin Covid-19 ke Simeulue Via Kapal Aceh Hebat 1
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif mengantar langsung vaksin Covid-19 ke Kabupaten Simeulue. Pengiriman vaksin ke pulau itu dilakukan menggunakan Kapal Aceh Hebat 1 yang berlayar dari Dermaga Calang Aceh Jaya pada Senin (1/2/2021) sore.  Foto : Istimewa
Penulis
|
Editor

Sinabang – Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif mengantar langsung vaksin Covid-19 ke Kabupaten Simeulue. Pengiriman vaksin ke pulau itu dilakukan menggunakan Kapal Aceh Hebat 1 yang berlayar dari Dermaga Calang Aceh Jaya pada Senin (1/2/2021) sore.

Kapal motor penumpang (KMP) milik Pemerintah Aceh itu tiba di Pelabuhan Kolok Sinabang, Selasa (1/2/2021) pukul 08 WIB pagi hari ini.

Dokter Hanif dalam penjelasannya mengatakan, vaksin covid-19 yang diantar ke Simeulue berjumlah 1.315 dosis. Selain vaksin dalam perjalanan itu turut dibawa 1315 pcs alkohol swab, serta 750 pcs seragam alat pelindung diri (APD).

Baca Juga:  Gubernur Aceh Nova Iriansyah Ikut Rakernas APPSI di Bali

“Alhamdulillah, pagi ini kita telah tiba di Simeulue untuk mengantar langsung vaksin Covid-19 bersama Pak Gubernur,” ujar dr. Hanif di Pelabuhan Kolok.

Ditambahkan, vaksinasi Covid-19 untuk wilayah Simeulue tahap pertama ini akan menyasar para tenaga kesehatan. “Kecuali untuk Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, semua Kabupaten dan kota lain di Aceh akan menjalani vaksinasi tanggal 15 Februari,” ujar dr. Hanif.

Baca Juga:  Gubernur Serahkan SK Kenaikan Pangkat Kepada Tiga Kepala SKPA

Sebelumnya Gubernur Aceh Nova Iriansyah melepas pengiriman vaksin covid-19, Sinovac, ke 21 kabupaten dan kota di Aceh pada Senin (1/2/2021) pagi di Banda Aceh. Vaksin-vaksin itu dimuat ke dalam enam unit truk serta mendapat pengawalan ketat oleh petugas Brimob Polda Aceh yang bersenjata lengkap. Pengawalan juga melibatkan sejumlah unit mobil baracuda serta kendaraan taktis lainnya.

Kedatangan Gubernur ke Simeulue juga dalam rangka meletakkan batu pertama pembangunan sejumlah proyek multiyears atau tahun jamak di kabupaten itu.

Baca Juga:  Gubernur Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2020 dalam Paripurna DPRA

Turut ikut dalam rombongan itu Bupati Simeulue Erli Hasim, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Aceh Muhammad Abduh, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mawardi, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif, Kepala Dinas Perhubungan Aceh Junaidi, Ketua TP-PKK Aceh Dyah Erti Idawati, serta Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto.(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming