Gubernur Aceh Launching KMP Aceh Hebat 3

Gubernur Aceh Launching KMP Aceh Hebat 3
  Dukumen Foto Humas Perhubungan Aceh
Penulis
|
Editor

Jawa Tengah – Gubernur Aceh H. Ir. Nova Iriansyah MT, kembali meluncurkan KMP Aceh Hebat 3 di galangan Kapal PT. Citra Bahari Shipyard, Tegal, Jawa Tengah, pada Kamis, 12 November 2020.

KMP Aceh Hebat 3 sebagai bentuk dan komitmen Pemerintah Aceh dalam mewujudkan transportasi yang berkeadilan dengan memastikan konektivitas dan aksesibilitas antar wilayah dapat terselenggara dengan baik dan merata dalam melayani masyarakat Aceh di wilayah Kepulauan.

Kebutuhan transportasi di setiap wilayah Aceh memiliki karakteristik yang berbeda, Khusus Pulau Banyak, kehadiran KMP Aceh Hebat 3 diharapkan memenuhi mobilitas. Baik distribusi logistik maupun transportasi penyeberangan ke daratan.

Baca Juga:  Pemerintah Aceh Mulai Safari Ramadhan

Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, M.T., hadir  langsung menyaksikan momen bersejarah bagi transportasi Aceh, pada acara tersebut, Nova turut didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Aceh menyampaikan bahwa sejarah kembali ditorehkan oleh Aceh.

Selain itu, dengan tersedianya Armada Transpotasi yang memadai dapat menunjang pengembangan sektor pariwisata di Wilayah Pulau Banyak yang semakin dilirik wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Sekali lagi kita menorehkan sejarah melalui PT. Citra Bahari Shipyard yang telah merampungkan pembangunan KMP Aceh Hebat 3,” ujarnya.

Baca Juga:  Sekda Kembali Ingatkan ASN Pemerintah Aceh Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Dalam sambutanya juga, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mengharapkan proses finalisasi bagian interior Kapal KMP Aceh Hebat 3 dapat segera diselesaikan.

“Pembangunan KMP Aceh Hebat 3 telah mencapai babak akhir, tinggal 5 % bagian dalam dari fasilitas pendukung Kapal yang lagi dikerjakan, mudah-mudah akhir tahun ini Kapal dapat dilakukan serah terima di Pelabuhan Aceh Singkil”

Sebelumnya Pemerintah Aceh telah launching, KMP Aceh Hebat 1 dan 2, hari ini giliran KMP Aceh Hebat 3 diluncurkan (launching) ke laut di galangan kapal milik PT. Citra Bahari Shipyard, Tegal, Jawa Tengah.

Baca Juga:  Kemenag Jelaskan Skema Perjalanan Umrah di Masa Pandemi Covid-19

Kehadiran KMP Aceh Hebat 1, Aceh Hebat 2 dan Aceh Hebat 3 menjadi sejarah baru moda transportasi di Provinsi Aceh, dalam melayani sejumlah rute Pelayaran antar Pulau di Ujung Barat Indonesia.(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar