GEMA Minta Gubernur Aceh Evaluasi Total Seluruh SKPA

GEMA Minta Gubernur Aceh Evaluasi Total Seluruh SKPA
  Dukumen Foto News Analisa
Penulis
|
Editor

Banda Aceh – Ketua Gerakan Muda Aceh (GEMA) Aceh meminta Gubernur Nova Iriansyah mengevaluasi kinerja Kepala Satuan Kerja Pemerintahan Aceh (SKPA) setelah lebih dua tahun pelantikan kepala dinas.

Ketua Umum Gerakan Muda Aceh(GEMA), Hadi Saputra dalam siaran pers-nya yang diterima Aceh Media News Analisa.com pada, kamis (12/11/2020) mengatakan, evaluasi merupakan hal yang lazim dalam dunia birokrasi di samping untuk monitoring juga mengukur tingkat capaian program kerja masing-masing dinas.

Baca Juga:  GEMA: Kebijakan Stickering Berdampak Positif

“Dari situ bisa diketahui instansi mana yang pejabatnya berkategori rapor A sehingga perlu dipertahankan atau sebaliknya, Pak Gubernur perlu mengevaluasi seluruh SKPA untuk menunjang Visi-Misi dalam membangun Aceh kedepan” tandas Hadi Saputra.

Dari penelusuran GEMA, masih ditemukan instansi yang tingkat pelayanan publik masih terdapat kurang memuaskan dan masih minim terobosan sehiggga ditakutkan berdampak pada minimnya serapan anggaran untuk ditahun yang akan datang.

Baca Juga:  Forkopimda Aceh Ajak Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Untuk Tingkatkan Kinerja

“Jika pejabat begini dipertahankan dikhawatirkan akan menghambat kinerja Gubernur Aceh mewujudkan janji kampanye menuju visi misi Aceh Hebat,” kata Hadi. Dia juga mengatakan, Pemerintah Aceh juga sudah jauh hari melakukan evaluasi tahunan terhadap pencapaian kinerja para pejabat di jajarannya.”

hari ini dengan sudah difinitifkan Nova Iriansyah maka kebijakan untuk perombakan kabinet bisa langsung tampa harus meminta persetujuan Mendagri lagi sehingga serapan anggaran bisa lebih maksimal,dan nantinya kabinet yang baru betul-betul serius dalam membantu kinerja Gubernur Aceh supaya cita-cita mensejahteraan rakyat bisa tercapai.” demikian sebut Ketua GEMA Aceh.(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar