Gelar Bimtek Bagi Pelaku UMKM, Ini Harapan Kadis Diskop UKM Aceh

Gelar Bimtek Bagi Pelaku UMKM, Ini Harapan Kadis Diskop UKM Aceh
Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Aceh mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi 50 peserta pelaku UMKM di Banda Aceh dan Aceh Besar, Minggu 11/12/2022.  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Aceh mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi 50 peserta pelaku UMKM di Banda Aceh dan Aceh Besar. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 11-13 Desember 2022, di Hotel 88 Lamdingin, Banda Aceh.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh Azhari, S. Ag, M. Si saat memberikan kata sambutan pada pembukaan kegiatan mengatakan, “Pengembangan Usaha kecil/ mikro harus tepat sasaran, hal ini penting guna terciptanya lapangan kerja baru bagi masyarakat.” Minggu, (11/12/2022).

Baca Juga:  Dukung Disdik Aceh, Kapolda: Semua Pihak Harus Terlibat Perangi Covid-19

Azhari menyampaikan, selama ini pemerintah selalu mensupport pengembangan UMKM di Aceh dengan memberikan bantuan seperti peralatan guna menunjang pengembangan usaha.

Untuk itu, dirinya berharap, bantuan yang telah di berikan oleh pemerintah kepada para pelaku UMKM dapat di manfaatkan dengan baik untuk memajukan usaha kecil menengah itu sendiri. Jangan sampai bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah ini di salah gunakan/dijual, Imbuhnya.

Baca Juga:  DPD RI Diharapkan Tak Kesampingkan Keistimewaan Aceh dalam Revisi Undang-Undang Energi

Kemajuan suatu wilayah dapat dinilai dari berkembangnya usaha UMKM, ungkap Azhari.

Dihari pertama pelaksanaan Bimtek, Panitia menghadirkan Dinaroe, SE, MBA, Ak., CA sebagai narasumber.***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar