Fraksi Pilkada: PJ Gubernur Aceh Achmad Marzuki Harus Bersikap Netral pada Pemilu 2024

Fraksi Pilkada: PJ Gubernur Aceh Achmad Marzuki Harus Bersikap Netral pada Pemilu 2024
  News Analisa
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Forum Aksi Bersih Pemilu dan Pilkada Aceh (FRAKSI – PilkadA) mengajak seluruh elemen sipil di Aceh untuk mendukung Penjabat (Pj) Gubernur Aceh yang telah resmi dilantik melalui sidang Paripurna DPR Aceh.

Koordinator FRAKSI – PilkadA, Zubaidah Azwan, mengatakan, salah satu tugas Pj Gubernur adalah mempersiapkan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

“Kami berharap Pj Gubernur harus mampu bersikap netral dalam pelaksanaan pesta demokrasi nantinya,” kata Zubaidah Azwan di Banda Aceh, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga:  Pertama di Indonesia, Aceh akan segera Memiliki Program Asuransi Pertanian Syariah

Menurutnya, proses kontestasi politik di Aceh kali ini harus benar – benar mampu melahirkan pemimpin yang ideal dan mampu mensejahterakan seluruh Rakyat Aceh.

“Oleh karena itu dukungan dari seluruh elemen sipil di Aceh harus terus dibangun. Jangan terjebak pada isu – isu yang dapat menimbulkan perpecahan dan mencederai demokrasi itu sendiri,” tambah, perempuan yang akrab disapa Ida .

Forum Aksi Bersih Pemilu dan Pilkada Aceh memastikan, Pemilu dan Pilkada di Aceh harus berjalan secara demokratis, bukan saja secara prosedural, namun, juga pada hal – hal subtantif lainnya seperti money politik, tindak kekerasan, intimidasi dan hal- hal lain yang dapat mencederai proses demokrasi itu sendiri.

Baca Juga:  WHO: Penularan Virus Corona di RI Sangat Tinggi, Perlu Pembatasan Ketat

“Selamat bertugas kepada Bapak Achmad Marzuki, semoga selalu dalam rahmat dan hidayah Allah SWT dalam memimpin seluruh Rakyat Aceh ,” tutup Zubaidah.

Untuk diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik Achmad Marzuki sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Aceh dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), di Gedung Utama.***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar