Fakultas Pertanian Sabet Semua Kategori Anugrah Kerjasama dan Humas 2021

Fakultas Pertanian Sabet Semua Kategori Anugrah Kerjasama dan Humas 2021
  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Universitas Syiah Kuala (USK) menobatkan Fakultas Pertanian sebagai unit kerja terbaik terkait pengelolaan kerjasama dan website untuk semua unit kerja di lingkungan kampus.

Penghargaan ini diberikan secara langusng oleh Rektor USK pada puncak perayaan Anugerah Kerjasama dan Humas USK yang dilaksanakan pada Selasa, 29 Maret 2022 bertempat di Ruang VIP AAC Dayan Dawood.Banda Aceh, 29/03/2022).

Rektor USK, Prof. Marwan dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan yang baru pertama sekali dilakukan USK sebagai inspirasi dan motivasi bagi masing-masing unit kerja untuk terus meningkatkan kinerjanya terkait kerjasama dan kehumasan dimasa yang akan datang.

Baca Juga:  Ners Rody Isi Materi Motivasi Bintara Remaja Ditsamapta Polda Aceh

“Untuk unit kerja yang terbaik, USK akan memberikan insentif berupa biaya pembinaan dengan total 150 juta rupiah,” tambah Prof. Marwan.

Pengumuman pemenang anugerah kerjasama dan humas ini dibacakan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat, Prof. Hizir, yang juga bertindak selaku Ketua Panitia Seleksi.  Dalam laporannya, beliau menyampaikan bahwa proses penjurian melewati beberapa tahapan, mulai dari seleksi dokumen, wawancara, dan presentasi.

Untuk kategori pengelolaan kerjasama, terbaik pertama dinobatkan kepada Fakultas Pertanian (FP), disusul Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebagai terbaik kedua, dan Fakultas Kedokteran (FK) sebagai terbaik ketiga.  Sementara itu, kategori pengelolan website kembali menobatkan FP sebagai terbaik pertama, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) sebagai terbaik kedua, dan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) sebagai terbaik ketiga.

Baca Juga:  Puncak Hari Pers Nasional Diperingati di Kapal Aceh Hebat 2

“Dengan demikian, FP dianugerahkan sebagai juara umum Anugerah Kerjasama dan Humas USK tahun 2021,” kata Prof. Hizir. Ia berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kinerja masing-masing unit kerja untuk terus berbenah dan menjadi lebih baik, terutama dalam pencapaian indikator kinerja utama (IKU) bidang kerjasama.  “Ke depan, penialain dan pemberian anugerah ini akan lebih fokus pada tingkat Program Studi (prodi),” tambah Prof. Hizir.

Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Samadi, didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Yuliani Aisyah dan Liaison Officer FP Dr. Irfan Zikri, menyampaikan sangat bangga atas pencapaian ini dan mengapresiasi kontribusi semua pihak yang terlibat didalamnya.  “Ini merupakan pencapaian luar biasa, dan kita berharap ini bisa kita pertahankan untuk tahun-tahun kedepan,” tutur Prof Samadi.

Baca Juga:  Peningkatan Kapasitas Aparatur Gampong Penting di Era Teknologi Informasi

Prof. Samadi menambahkan, FP akan terus berkomitmen meningkatkan kinerja pengelolaan kerjasama yang baik, terutama mendorong program studi untuk membangun kolaborasi dan kerjasama sesuai dengan kriteri IKU-6 bidang kerjasama. “Untuk menjamin keterbukaan informasi, pengelolaan website dan media infromasi lainnya yang lebih informatif, juga menjadi sasaran kerja fakultas ke depan,” tambah Prof. Samadi.***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar