Dyah Kunjungi Festival Ramadhan di Taman Budaya

Dyah Kunjungi Festival Ramadhan di Taman Budaya
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi Istri Dyah Erti Idawati, meninjau stand pada Festival Ramadhan di Taman Budaya Banda Aceh, Sabtu,1/5/2021. (Doc:Humas Aceh)  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh – Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Dyah Erti Idawati mengunjungi Aceh Festival Ramadhan 2021 yang dipusatkan di Taman Budaya Aceh di Banda Aceh, Sabtu (1/5/2021).

Acara yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh itu telah berlangsung selama sepekan dan akan berakhir Minggu besok.

Dyah dalam kunjungan itu mengunjungi sejumlah stand tempat kuliner dijajakan. Terdapat aneka makanan yang dijual. Mulai dari yang tradisional hingga modern. Tak lupa, dalam kunjungan itu Dyah juga membeli sejumlah makanan untuk persiapan berbuka puasa.

Baca Juga:  Kodim 0101/KBA Terima Kunjungan Tim Wasev Bidang Tahwil dari Sterad

Dyah mengatakan festival ramadan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Lokasi festival juga berada di tengah area yang dipagari, dimana para pengunjung harus masuk melalui pintu utama yang dijaga petugas kesehatan.

Para pengunjung diwajibkan mencuci tangan sebelum memasuki area festival dan harus melewati pemeriksaan suhu badan. Selain itu handsanitizer juga disediakan di setiap meja yang diperuntukkan bagi pengunjung.

Festival Ramadhan 2021 selain mempromosikan Aceh terutama di bulan Ramadhan sekaligus juga digelar untuk memberikan edukasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Inviroment Sustainable) penyelenggaran event di era pandemi covid.

Baca Juga:  Wakil Ketua II DPRK Hadiri Konferensi Pemilihan Dewan Pimpinan Forum KKA Periode III

Dyah berharap kegiatan tersebut dapat membangkitkan kembali perekonomian masyarakat di tengah pandemic Covid-19 dengan menerapkan pola kebiasaan baru bagi masyarakat dalam bekerja.

“Ini tinggal satu hari lagi festival ramadan. Kepada masyarakat jangan disia-siakan. Makanannya enak-enak. Dari yang tradisional hingga modern. Semua ada, semua enak,” ujar Dyah. (*)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar