Disnakermobduk Aceh Siapkan Fotografer Junior di Dayah Darul Ihsan Aceh Besar

Disnakermobduk Aceh Siapkan Fotografer Junior di Dayah Darul Ihsan Aceh Besar
Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan Fotografer Junior, Selasa 20/9/2022.  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh bekerjasama dengan BLKK Dayah Darul Ihsan Gampong Siem Kabupaten Aceh Besar mengadakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan Fotografer Junior yang pembukaannya dilaksanakan di BLKK Dayah Darul Ihsan.

Pembukaan ini dihadiri oleh Kepala Disnakermobduk Aceh yang diwakili oleh kepala bidang Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja (PKPTK), Qifti Reza Kesuma, ST, ketua yayasan Dayah Darul Ihsan, Musannif, SE, kepala harian BLKK Dayah Darul Ihsan serta instruktur, panitia penyelenggara dan seluruh peserta pelatihan yang telah lulus seleksi.

Musannif mengucapkan terima kasih kepada Disnakermobduk Aceh yang telah menyelenggarakan pelatihan Fotografer Junior ini di BLKK Dayah Darul Ihsan.

Baca Juga:  Ekspor Komoditas Aceh Nonmigas B Juni 2022 Sebesar 56.24 Juta USD, Naik 24,84 Persen dari Bulan Mei 2022

Dengan adanya program atau kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di BLKK Dayah Darul Ihsan secara lembaga akan memberikan keuntungan bagi BLKK untuk terus membangun dan maju.

“Pelatihan fotografi sangat penting di zaman sekarang dimana segala sesuatu sudah serba online. Saat ini jika ingin membeli barang baik itu baju, peralatan rumah tangga maupun makanan sudah melalui media online,” ujar Musannif.

“Kita tidak lagi melihat langsung barang asli yang akan kita beli, tapi melalui foto produk yang ditampilkan di media sosial, sehingga tampilan yang menarik dari produk akan membuat pembeli menjadi berminat. Di sinilah fotografer yang bagus sangat dibutuhkan,” tambah Musannif.

Baca Juga:  Gubernur Aceh Tinjau Pembangunan Arena MTQ di Bener Meriah

Musannif berpesan kepada peserta pelatihan agar menggunakan ilmu yang akan diperoleh selama 42 hari ke depan untuk mencari rezeki dengan membuka usaha sendiri dan tidak berharap lagi menjadi PNS.

Janji Allah dari 10 pintu rezeki, 9 pintu dibuka dari bidang perdagangan atau usaha. Untuk itu, gunakan ilmu ini untuk mencari rezeki baik untuk diri sendiri dan semoga juga bisa menjadi pembuka rezeki bagi orang lain.

Musannif mengharapkan Kepada Disnakermobduk Aceh agar dapat melakukan evaluasi kepada BLKK Dayah Darul Ihsan, sehingga dapat memperbaiki diri untuk menjadikan BLKK ini semakin baik.

Sementara Kepala Bidang PKPTK, Qifti Reza Kesuma, ST mengatakan bahwa pelatihan Fotografer Junior ini diprioritaskan karena sesuai dengan tuntutan zaman.

Baca Juga:  Ratusan Tokoh Masyarakat Lhoksukon Gelar Temu Ramah.

“Pelatihan yang dilaksanakan oleh Disnakermobduk Aceh ini juga sesuai dengan konsep Kementerian Ketenagakerjaan yang menyatakan lebih baik membuka usaha daripada bekerja,” ujar Qifti, Selasa (20/9/2022)

“Jika seseorang bekerja maka ia akan mencukupi kebutuhan ekonomi bagi ia sendiri dan keluarganya saja. Tapi jika ia membuka usaha dan mengajak orang lain maka akan semakin banyak keluarga yang tercukupi kebutuhan ekonominya”, kata Qifti.

Kepada peserta Qifti mengharapkan agar serius mengikuti pelatihan ini dan fasilitas yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga pada akhirnya dapat menemukan potensi diri untuk membuka usaha.***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar