Dies Natalis Ke-60 FKH Unsyiah, Berkhimat Bersinergi dan Berinovasi

Dies Natalis Ke-60 FKH Unsyiah, Berkhimat Bersinergi dan Berinovasi
  Dukumen Foto News Analisa (Biro Humas FKH UNSYIAH)
Penulis
|
Editor

Banda Aceh – Dies Natalis (peringatan hari lahir) yang ke-60 sekaligus Lustrum ke XII Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, diawali dengan kegiatan Stadium Generale (Kuliah Umum) tanggal 16 Oktober 2020, yang disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB-PDHI) drh. M. Munawaroh, M.M. secara daring.

Di hadapan 500 peserta yang sebagian besar adalah mahasiswa Ko-assistensi FKH Unsyiah yang bergelar Sarjana Kedokteran Hewan (S.KH) drh Munawaroh memaparkan tentang Kode Etik Dokter Hewan dan Ujian Kompetensi Dokter Hewan.

Dies Natalis FKH Unsyiah akan berlangsung pada tanggal 17 Oktober 2020 melalui Rapat Senat Terbuka FKH Unsyiah dengan agenda Orasi Ilmiah oleh Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian Republik Indonesia dengan tema ”Mewujudkan Target Pembangunan Peternakan Nasional melalui Sinergi dan Harmonisasi dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi” dan diakhiri dengan penyerahan FKH Unsyiah Awards.

Baca Juga:  Gebrak Masker untuk Kendalikan Covid-19, Kasus Baru 90 Orang

Penghargaan tersebut berupa Noerjanto Award diberikan untuk Mitra Kerjasama, Abdullah Ali Award untuk Dosen Inovatif dan Berdedikasi, Djemaat Manan Award untuk Alumni Pelopor, Ahmad Damhoeri Award untuk Dokter Hewan Inspiratif, Razali Award untuk Mahasiswa Unggul, dan Soemarmo Award untuk Tenaga Kependidikan Berkinerja dan Berdedikasi.

Rapat senat dilaksanakan secara luring di Auditorium Gedung Baru FKH Unsyiah, secara daring dan juga disiarkan langsung melalui YouTube sehingga dapat disaksikan oleh tamu undangan dan alumni.

Baca Juga:  RAKERDA Partai Demokrat Aceh Lahirkan Lima Rumusan

Saat ini alumni FKH Unsyiah telah bekerja di berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri sehingga acara Dies Natalis ke-60 ini juga dirangkai juga dengan Temu Kangen Alumni. Lulusan FKH yang terdiri dari Paramedik Veteriner, Sarjana Kedokteran Hewan, Dokter Hewan dan Magister Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) bersilaturrahmi secara daring bersama dengan para pensiunan dosen, mahasiswa dan sivitas akademika.

Kegiatan Dies Natalis dilanjutkan dengan pelaksanaan 2nd International Conference on Veterinary, Animal, and Environmental Sciences tanggal 22-23 Oktober 2020 secara daring. Seminar Internasional juga menghadirkan keynote speaker dari Indonesia, Republik Ceko, Swiss, Australia, Turki, dan Malaysia dan peserta dari berbagai universitas di Indonesia dan luar negeri.

Baca Juga:  H, Makmur Budiman, Keberadaan BAPERA di Aceh Menjadi Wadah Potensial

Rangkaian kegiatan Dies Natalis FKH ini ditutup dengan Ceramah Maulid oleh Ustadz Masrul Aidi, LC pada tanggal 29 Oktober 2020, dilanjutkan dengan Stadium Generale ke-2 di akhir bulan Oktober dan Pekan Bakti Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP) FKH Unsyiah berupa kegiatan pengobatan dan vaksinasi gratis. (Red)

 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming