- 5 Maret 2021

Demokrat Aceh: Pelaku KLB Kejahatan Serius

Demokrat Aceh: Pelaku KLB Kejahatan Serius
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD PD) Provinsi Aceh Iqbal Farabi, SH (Foto:Istimewa/News Analisa)  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD PD) Provinsi Aceh Iqbal Farabi, SH mengatakan Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar mantan kader Demokrat “Frustasi” di Deli, Sumatera utara adalah inkontitusional dan dapat mencederai demokrasi Indonesia.

“Hari ini pelaksana KLB sudah melakukan di Sumut, ini merupakan kejahatan serius,” Kata Iqbal Farabi, melalui rilis yang terima Media News Analisa, Jum’at (5/3/2021)

Iqbal Farabi, mendesak negara dan aparaturnya harus bertanggung jawab karena telah terjadi perampasan partai politik oleh kelompok yang melakukan kejahatan secara paksa terhadap Partai demokrat.

“Saat ini Partai Demokrat juga sedang membangun koalisi dengan rakyat, dan juga sedang fokus membantu pemerintah melawan Covid-19, tidak pantas diganggu oleh gerakan dan kejahatan seperti itu,”

Menurutnya Iqbal, apalagi kejahatan itu terindikasi kuat inisiasi oleh kepala staf kepresidenan (KSP) Moeldoko, itu adalah bentuk arogansi kekuasaan.

“Tidak pantas upaya KLB didukung para pejabat di pemerintahan, seharusnya harus lebih fokus pada kesejahteraan rakyat di tengah pandemi covid-19 ini,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Partai Demokrat Aceh, meminta KLB harus dihentikan, negara harus menindak pelakunya sesuai dengan aturan yang berlaku. (Red)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar