Dekan Fakultas Perikanan UTU Kunjungi DKP Aceh, Bahas Program Magang Mahasiswa

Dekan Fakultas Perikanan UTU Kunjungi DKP Aceh, Bahas Program Magang Mahasiswa
Kelapa Dinas Perikanan dan Kelautan Aceh Aliman S,Pi, M,Si, Menerima kunjungan Dekan FKIP UTU, Prof, Dr. Ali Sarong M,Si di ruang kerja Dinas DKP Aceh. Rabu, 12/08/2021  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Aliman, S, Pi M S,i menerima kunjungan kerja Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar pada Rabu, 12/08/2021.

Kunjungan Dekan FPIK UTU ke Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh dalam rangka membicarakan program Magang Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar di Dinas DKP Aceh.

Aliman S, Pi M, Si Kepala Dinas DKP Aceh, menyambut baik rencana program magang para Mahasiswa dalam rangka implementasi kegiatan liga dua kampus merdeka belajar, Mahasiswa FPIK UTU memiliki kesempatan untuk mendalami bidang keilmuan di DKP Aceh.

Baca Juga:  TB Rahmad Sukendar Minta Kapolda Banten Segera Atensi Kasus Pemerkosaan Siswi SMP

“Sebagai lembaga Pemerintah tentu kita selalu berkolobrasi dengan lembaga Akademik untuk membimbing para mahasiswa dan mahasiswi yang melaksanakan magang,” kata Kadis DKP Aceh.

Ditambahnya, DKP Aceh setiap tahun selalu menerima para mahasiswa dan mahasiswi yang melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

“Kegiatan pembelajaran di dalam ruangan tentu tidak akan maksimal apabila mahasiswa tidak mengembangkannya dengan praktik lapangan. Selama proses belajar banyak teori yang telah dipelajari, maka diperlukan aplikasi langsung dilapangan,” lanjutnya.

Baca Juga:  Komisi IV DPRK Banda Aceh Gelar RDPU Raqan Ketahanan Keluarga

Kegiatan magang tidak hanya memberikan dampak positif bagi para mahasiswa, namun mahasiswa dapat mengenal lingkungan kerja yang sesungguhnya, sekaligus pengalaman.

“Hampir setiap tahun kita memfasilitasi adek-adek mahasiswa yang melakukan praktik kerja lapangan. Ada dibidang pelabuhan perikanan, penangkapan ikan, pengolahan dan manajemen bisnis perikanan,” tambahnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Teuku Umar Pro.Dr, Ali Sarong, menyebutkan bahwa program magang mahasiswa merupakan pembelajaran kepada mahasiswa diluar kampus, dan mahasiswa diterjunkan langsung kelapangan untuk mengaplikasi keilmuan yang sudah mereka pelajari dibangku kuliah.

Baca Juga:  Pakar Transportasi, KMP Aceh Hebat Penyeimbang Konektivitas Antar Daerah

“Mahasiswa harus terjung langsung kelapangan untuk mengaplikasikan apa yang mereka pelajari. Supaya kelak mahasiswa perikanan siap menghadapi tantangan ketika mereka menyandang gelar Serjana perikanan,” kata Prof, Ali.

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Teuku Umar juga menambahkan. Program magang mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan bagian dari proses pembelajaran secara langsung ditengah-tengah masyarakat.

“Para kaum intelektual harus mampu menjawab tantangan kedepan dalam mengelola sumberdaya alam, khususnya bidang Perikanan dan Kelautan,” Demikian terang.(*)


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar