- 1 April 2022

Bupati Aceh Utara, Lulusan Dayah dapat Bersaing Ditingkat Nasional dan Internasional

Bupati Aceh Utara, Lulusan Dayah dapat Bersaing Ditingkat Nasional dan Internasional
  
Penulis
|
Editor

Lhoksukon, News Analisa – Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib mendunkung dan memberikan apresiasi kepada Dayah Madinatuddiniyah Jabal-Nur Paloh Lada Kecamatan Dewantara.

Dimana dayah tersebut telah berhasil mewisudakan atau pun meluluskan Santri pada tahun ini.

Bupati Aceh Utara, melalui Kadis Pendidikan Dayah Tgk Abdullah Hasbulla,S.Ag.M.S.M rabu 30/03, Berharap kepada Pimpinan Dayah dapat meningkatkan dan mempertahankan mutu kwalitas bagi Santri, selanjutnya Pemerintah sangat mendukung aktivitas di dayah dalam rangka mendidik generasi muda.

Anak-anak kita ini menjadi insan yang memiliki kwalitas iman,takwa dan ilmu pengetahuan, Kemudian kepada semua pihak juga kita harapkan agar sama-sama mendukung Lembaga Pendidikan baik umum maupun Agama separti sekarang ini.

Lebih Lanjut Tgk Abdullah merincikan di Aceh Utara jumlah dayah sekarang lebih dari 247 dimana pada tahun ini sudah keluar SK gubernur lagi untuk Dayah-dayah baru sejumlah 50 Dayah.

Kedepanpun pemerintah berkomitmen untuk membantu baik fisik maupun ekonomi kepada Dayah agar menjadi dayah yang mandiri.

Kemudian selanjutnya kita harapkan kepada Pimpinan dayah agar dapat meningkatkan kwalitas mutu pengajarnya atau guru-gurunya dan juga kurikulum sehingga nanti Dayah kita ini termasuk Dayah ini terpadu yang ada sekolah dapat bersaing dan juga melahirkan alumninya ataupun santrinya yang berkwalitas dan dapat bersaing di tingkat nasional atau lebih lagi di tingkat internasional.

Kita tahu semua bahwasanya dayah Madinatuddiniyah Jabal-Nur telah melahirkan santri-santrinya,alumni-alumninya yang berkwalitas bahkan sudah ada yang belajar di luar negri dan juga mungkin di universitas yang bermutu di indonasia. Oleh karenanya kepada orang tua kami harapkan agar dapat memberikan dukungan penuh kepada anak-anaknya yg sedang belajar di dayah ini dan juga kepada pimpinan dayah agar selalu melakukan perbaikan,melakukan perubahan inovasi. Sehingga dayah kita ini dapat berjalan dengan baik dan di cintai oleh mansyarakat, kepada tokoh-tokoh masyarakat juga kita harapkan agar selalu memberikan dukungan penuh kepada lembaga dayah yang ada di sekitar kita ini. Karena dayah atau lembaga pendidikan merupakan hal yg sangat utama untuk melahirkan generasi kita yg memiliki iman dan takwa serta ilmu pengetahuan akhlakul karimah. Oleh karena itu sekali lagi termasuk kepada departemen agama baik tingkat Kabupaten maupun di tingkat propinsi, dalam hal ini juga di hadiri oleh kakanwil kemenag Provinsi Aceh yang di wakili oleh kabid Pontren dan kami sangat senang dan menyambut baik atas dukungan selama ini kerjasama kita senergitas kita selama ini dan juga lembaga pendidikan Agama di Aceh utara sangat berkembang.

Semoga kedepan Aceh utara terus berkembang dan pendidikan di Aceh Utara di terima oleh masyarakat dan dapat menampung generasi kita,anak-anak kita untuk di didik,di ajarkan dan di gembleng disini, sehinga menjadi generasi yang kuat Iman dab dibarengi pengetahuan yang luas.

Terima kasih dan selamat kepada Anak anak kami yang telah diwisuda tadi, Semoga kalian terus mengejar impian untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar