- 13 Maret 2021

BPI KPNPA-RI Aceh Singkil Akan Mengawal Dugaan Kasus Korupsi

BPI KPNPA-RI Aceh Singkil Akan Mengawal Dugaan Kasus Korupsi
Kunjungan Kerja Pengurus BPI KPNPA-RI Ke Provinsi Aceh. 13/03/2021. (Foto:Istimewa/ News Analisa)   
Penulis
|
Editor

Aceh Singkil, News Analisa – Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) melakukan silaturahmi  dengan pengurus DPDI Singkil dan Subulussalam ke pengurus DPW Provinsi Aceh, pada Sabtu, (13/03/2021).

Pada pertemuan silaturahmi tersebut, selain memperkenalkan para pengurus DPD sekaligus membahas target program 100 hari kerja tim dan satgas Tipikor BPI KPNPA-RI  Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.

Dalam pertemuan dengan pengurus di Kabupaten tersebut, juga dihadiri langsung perwakilan dari DPN, Direktur Investigasi dan Deputy Intelijen, Sari Darma Sembiring, SE

Sari Darma mengharapkan kehadiran BPI di Singkil dan Subulussalam dapat membangun komunikasi dengan Forkopimda dan menjadi pelopor kemitraan strategis dengan lembaga penegak hukum, baik dengan Polres maupun Kejaksaan yang ada di kedua Kabupaten/Kota.

“Terima kasih atas sambutan dari ketua BPI Aceh Chaidir Hasballah SE, yang telah menerima kedatangannya, di Aceh serta para pengurus daerah Aceh Singkil dan Subulussalam di Kota Langsa”

Dirinya juga mengharapkan ketua cabang BPI Aceh Singkil dapat segera menyusun program kerja. Hal tersebut merupakan attensi Ketua Umum BPI pusat, Drs TB Rahmad Sukendar, untuk membuat laporan dugaan tindak pidana korupsi yang diduga mangkrak yang di Singkil dan Subulussalam”, ucapnya.

Di lokasi yang sama, ketua DPW BPI KPNPA-RI Chaidir Hasballah, juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Dir Investigasi dan Deputi Intelijen DPN ke Provinsi Aceh.

“Dalam moment ini, saya ucapkan selamat datang Direktur Investigasi dan Deputi Intelijen, Angling Darma dari Jakarta bersama  pengurus DPD BPI KPNPA-RI yang baru terbentuk.

Mewakili seluruh pengurus DPW BPI di Aceh akan mensukseskan program kerja dari Ketua Umum Drs, Tubagus Rahmad Sukendar SH, S.sos dan melakukan koordinasi dengan pengurus DPD Aceh Singkil dan Subulussalam.

Pada kesempatan yang sama, ketua DPD BPI KPNPA-RI Indra Asrul, Kabupaten/Kota Singkil dan Subulussalam selalu bersinergi dengan Ketua Provinsi Aceh dalam menindak setiap temuan terkait tindakan dugaan kasus korupsi.

Indra Asrul selaku ketua cabang BPI Aceh Singkil, akan segera menyusun program kerja 100 hari kerja kedepan, dalam menelaah laporan-laporan masyarakat Aceh Singkil terhadap dugaan tindak pidana korupsi yang berada dalam wilayah kerja.

Selain itu, dirinya juga akan berkoordinasi dengan Forkopimda dalam menciptakan kondisi Kamtibmas dan mendukung pembangunan birokrasi menjadi wilayah bebas korupsi.(*)


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar