Bimtek Kurikulum Merdeka MUQ Bustanul Ulum Langsa Resmi Ditutup Ketua Umum YDBUL

Bimtek Kurikulum Merdeka MUQ Bustanul Ulum Langsa Resmi Ditutup Ketua Umum YDBUL
Ketua Umum Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa (YDBUL), Assoc. Prof. Dr.Amiruddin Yahya Azzawiy, MA, menutup kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Kurikulum Merdeka Madrasah Ulumul Quran (MUQ), Jumat 30/12/2022.  
Penulis
|
Editor

Kota Langsa, News Analisa – Ketua Umum Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa (YDBUL), Assoc. Prof. Dr.Amiruddin Yahya Azzawiy, MA, Jumat (30/12/2022), secara resmi menutup kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Kurikulum Merdeka Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa, di Aula Madrasah setempat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan sejak tanggal 28 Desmber hingga 30 Desember 2022, dengan narasumber dari Banda Aceh serta Pengawas Kementerian Agama (Kemenag) Kota Langsa, yang dikuti oleh
Ustadz dan Ustadzah Madrasah ulumul Qur”an (MUQ,) Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa.

Baca Juga:  Pakar IPB Jelaskan Pengaruh Lapar dan Gampang Marah

Amiruddin Yahya Azzawiy, yang akrab disapa Doktor Emi dalam sambutanya mengatakan bahwa dunia pendidikan bersifat dinamis, produktif dan progresif, Selalu berkembang untuk mencapai hasil yang lebih baik.

Kurikulum Merdeka adalah inovasi baru dan menjadi bagian penting dalam proses pembelajaran. Maka dibutuhkan pemahaman yang utuh, baik secara konseptual maupun praksisnya.

Oleh karena itu, BIMTEK merupakan aspek praksis supaya pendidik atau guru mengetahui metode penerapannya. Karena, guru adalah pilar utama sekaligus lokomotif dalam proses pembelajaran, ujar Doktor Emi.

Baca Juga:  Bank Aceh Raih Penghargaan Indonesia Award Magazine

Sementara, pada acara penutupan BIMTEK itu, pihak Madrasah juga turut memberikan hadiah (reward) kepada ustad dan ustadzah yang berprestasi dan tekun mengikuti acara BIMTEK, mulai dari juara 1, 2 dan 3.

Hadir dalam penutupan acara BIMTE, yakni; kepala Madrasah Aliyah (MA) ibu Mariani Hasan, S.Pd.I pengawas Madrasah Nazar, MA, dan para ustadz dan ustadzah sebagai peserta BIMTEK.***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming