Bank Syariah Di Aceh, ATM Sering Kosong, Transaksi Gagal

Bank Syariah Di Aceh, ATM Sering Kosong, Transaksi Gagal
Gambar Pelayanan di Bank Syariah Indonesia (Doc: Istimewa)  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh – Anggota DPR Aceh Asrizal Asnawi menyoroti pelayanan bank syariah di Aceh yang kerap menimbulkan masalah. Dia menyebut ATM bank syariah kerap kosong dan transaksi sering gagal.

“Terkait banyaknya keluhan masyarakat pengguna jasa perbankan di Aceh, terutama dalam hal pelayanan ATM yang sering kosong dan gagal transfer, saya melihat pihak bank syariah tidak serius mendukung pelaksanaan Qanun Lembaga Keuangan Syariah yang sudah disepakati antara Pemerintah dan DPRA di Aceh,” kata Asrizal yang dilansir  dari detikcom, Senin (3/5/2021).

Baca Juga:  Presiden: Percepatan Vaksinasi dan Prokes Kunci Pengendalian Omicron

Untuk diketahui, saat ini di Aceh hanya terdapat bank syariah. Politikus PAN ini menyebutkan, ATM bank syariah kerap kosong hingga berhari-hari dan menimbulkan berbagai permasalahan lainnya.

“Misal saat nasabah ingin menarik uangnya, saldo telah terpotong namun uang tak keluar dari mesin ATM tersebut,” jelas Asrizal.

Dia meminta pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dewan pengawas keuangan syariah untuk menegur penyedia jasa perbankan tersebut. Persoalan yang timbul itu dinilai merugikan nasabah di Tanah Rencong.

Baca Juga:  Pengacara Ancam Polisikan Netizen yang Hina dan Fitnah Herlin Kenza

“Berbeda kasus bila ini di luar Aceh, bila ada masalah, mereka masih bisa mencari ATM bank konvensional lainnya. Namun kalau di Aceh pilihan ini sudah tidak ada lagi, hanya unit bank syariah sajalah yang tersedia,” tutur anggota Komisi III DPR Aceh ini.

“Saya meminta agar pihak bank terutama Bank Syariah Indonesia (BSI) meliputi BRI Syariah, BSM dan BNI Syariah agar tidak lalai dengan kewajibannya, karena ATM mereka paling banyak di Aceh. Jangan gara-gara ulah mereka masyarakat akan berpandangan negatif terhadap sistem perbankan syariah,” lanjutnya.

Baca Juga:  Ayu Nazuar: Perilaku Hidup Bersih, Faktor Penting Cegah Stunting pada Balita

Sumber: detik.com

Bagikan:

Tinggalkan Komentar