ASN BKA dan Sekretariat Wali Nanggroe Donor 91 Kantong Darah

ASN BKA dan Sekretariat Wali Nanggroe Donor 91 Kantong Darah
ASN beserta non-ASN BKA dan Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe Aceh saat mengikuti kegiatan Donor Darah Rutin ASN Pemerintah Aceh, di Instalasi UTD RSUDZA, Banda Aceh, Rabu, (22/6/2022).  News Analisa
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, News Analisa – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh yang berdinas di Badan Kepegawaian Aceh (BKA) dan Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe Aceh mengumpulkan 91 kantong darah pada hari ini Rabu (22/6), dalam kegiatan donor darah rutin yang dipusatkan di RSUDZA. Dengan penambahan tersebut, maka total yang terkumpul selama tahun 2022 mencapai 5.273 kantong darah.

“Terimakasih pada ASN yang begitu antusias mendonorkan darah,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto, saat mengabarkan data capaian pelaksanaan kegiatan donor darah rutin Pemerintah Aceh, petang tadi.

Baca Juga:  Bupati Aceh Besar Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan yang Dilakukan Gubernur

Iswanto merinci, dari 91 kantong yang terkumpul hari ini, masing-masing didonorkan 33 kantong darah dari ASN BKA dan 58 kantong lainnya disumbangkan ASN Sekretariat Wali Nanggroe.

Iswanto mengatakan, sumbangan 91 kantong pada hari ini menambah jumlah akumulatif yang terkumpul selama 2022, yaitu 5.273 kantong darah. Sementara total terkumpul sejak pertama aksi sosial donor darah ASN Pemerintah Aceh pada Mei 2020 digelar, hingga kini telah mencapai 25.508 kantong. “Syukur Alhamdulillah, jumlah darah yang disumbangkan lewat RSUDZA itu sangat bermanfaat bagi mereka yang memerlukan, ” kata Iswanto.

Baca Juga:  ASN Sekretariat DPRA Sumbang 52 Kantong Darah

Lebih lanjut, Iswanto menginformasikan jika pelaksanaan kegiatan donor darah rutin ASN Pemerintah Aceh resmi dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) tepatnya di Instalasi Unit Transfusi Darah Gedung Pusdiklat lantai satu sejak Mei lalu.

Menurut Iswanto, pelaksanaan donor darah di RSUDZA akan lebih efektif dan efisien pemanfaatannya. Dimana darah yang disumbangkan para ASN bisa langsung didistribusikan kepada para pasien yang sedang membutuhkan.***

Baca Juga:  Gubernur Nova Letakkan Batu Pertama Peningkatan Jalan Batas Gayo Lues – Babah Roet

 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar