Arah Baru Literasi Aceh Barat Daya

Arah Baru Literasi Aceh Barat Daya
Gambar Ilutrasi  
Penulis
|
Editor

Aceh Barat, News Analisa – Badan Penelitian dan Pengembangan Aceh Culture and Education mengadakan Pelatihan Menulis di Kabupaten Aceh Barat Daya, pelatihan ini mengusung judul “Pelatihan Menulis Dasar Bagi Pemula Untuk Peningkatan Motivasi Menulis, Penaskahan dan Penerbitan Hasil Karya Dalam Ruang Lingkup Kabupaten Aceh Barat Daya” yang akan dilaksanakan pada (Minggu 4/22).

Selain itu Kepala Balitbang Action, Aris Faisal Djamin, S.H menyampaikan bahwa, pelatihan ini merupakan awal dari arah baru literasi di Aceh Barat Daya.

Baca Juga:  FKP (USK) Tenggelamkan Terumbu Karang Buatan di Perairan Aceh Besar

“Kita sudah memulai pergerakan literasi ini sejak awal tahun 2020, namun masih dalam skala kecil dalam bentuk diskusi Ilmiah, peningkatan ke dalam skala pelatihan, penelitian dan penerbitan hasil karya ini merupakan arah baru literasi Aceh Barat Daya” ungkap Aris.

Ketua panitia Jasman, S.Sos menyampaikan bahwa pelatihan ini juga diisi oleh para tokoh penggerak literasi di Aceh Barat Daya, seperti H. Roni Haldi yang sudah menyelesaikan 14 buku, Aris Faisal Djamin dan Hasanul Amri yang merupakan para peneliti di bidang sejarah dan pendidikan. Serta didampingi juga oleh bapak H. Idris Amin sebagai pembina.

Baca Juga:  Joe Biden Buka Suara Soal Penarikan Pasukan Militer di Afghanistan

Peningkatan Motivasi Menulis, Penaskahan dan Penerbitan Hasil Karya diharapkan bisa membantu program andalan Pemerintah Aceh yaitu Aceh Carong.

“Dalam bulan Agustus kami sudah membuka pendaftaran, dan 80% yang mendaftar adalah tenaga pendidikan, selebihnya umum. Hal ini diharapkan bisa meningkatkan mutu pendidikan dan literasi di Provinsi Aceh” tutup Aris.***


 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar