Anggota DPR Aceh Khairil Syahrial Jembut Lasmiati  Pasien Stroke di Bandara Kualanamu

Anggota DPR Aceh Khairil Syahrial Jembut Lasmiati  Pasien Stroke di Bandara Kualanamu
Tim relawan Khairil Syahrial, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menjemput Lasmiati (52), tenaga kerja Indonesia (TKI) Aceh yang mengalami stroke, di Malaysia.  
Penulis
|
Editor

Sumatera Utara, News Analisa – Tim relawan Khairil Syahrial, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menjemput Lasmiati (52), tenaga kerja Indonesia (TKI) Aceh yang mengalami stroke, di Malaysia.

Lismiati tiba di Airport Kualanamu, Medan Sumatera Utara, sekitar Pukul 10.30 Wib, ditumpangi pesawat Air Asia. Sementara untuk proses pemulangan ke kampung halaman, menggunakan Ambulance, yang disediakan tim relawan.

“Saat ini sudah kita jemput. Untuk pemulangan ke Desa Pulo Ie, Kecamatan Tangse, Pidie,” katanya, ketua Tim Relawan Khairil Syahrial, Mulyadi, Jumat, (10/6/2022).

Baca Juga:  R-APBA 2022 Disahkan, Anggota DPRA Ingatkan Pemerintah Aceh Soal Realisasi

Untuk proses penjemputan, di Airport Kualanamu Medan, Lismiati didorong dengan kursi roda. Kini dalam perjalanan menuju Tangse, Pidie.

Saat dijemput Kata Mulyadi, Lismiati terasa terharu. Adanya orang yang membantu untuk memfasilitasi proses pemulangan ke Tanah air.

“Saat Kami jemput, Lismiati terasa terharu. Kini dalam perjalanan menuju ke Tangse” ungkap Mulyadi.

Sebelumnya diberitakan, Lasmiati (52),  warga Aceh asal Desa Pulo Ie, Kecamatan Tangse, Pidie yang menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, dikabarkan mengalami stroke.

Baca Juga:  Unsyiah Usul Guru Berprestasi Ditempatkan ke Sekolah Kualitas Rendah

Ia berharap bisa segera pulang ke Aceh untuk dapat berkumpul kembali dengan keluarganya.

Namun, besarnya biaya pulang dari Malasyia ke Aceh ditambah kondisinya yang sakit, membuat Lasmiati harus mengurungkan niatnya tersebut.

Beruntung, ia kenal dan dibantu oleh warga Aceh lainnya di sana,  termasuk biaya pengobatan selama ini.

Akhirnya, proses pemulangan Lismiati di fasilitas oleh Khairil Syahrial Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), menanggung biaya proses pemulangan, termasuk menyediakan Ambulance.***

Baca Juga:  Komisi III DPR Aceh Pantau Kinerja PT Pema Global Energi

 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Live Streming